Ads 468x60px

Tuesday, November 9, 2021

"Part 4" Sosialisasi Pembelajaran Inovatif Bersama Rumah Belajar di SDN 1 Barabai Darat

 

Ini merupakan kegiatan sosialisasi yang keempat dilaksanakan Rabu  tanggal 10 November 2021 di SDN 1 Barabai Darat. Saya berkolaborasi dengan SRB 2021 dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah yakni dengan Ibu Endah Dwi Sulistyani, S.Pd. Sebenarnya pada hari itu adalah kegiatan sosialisasi Assesmen Nasional pada Tahun 2021 bagi proktor Sekolah Dasar yang dilaksanakan mulai tanggal 8 November 2021 sampai 11 November 2021.  Sebelumnya kami sudah meminta izin kepada tim/panitia penyelenggara sosialisasi Assesmen Nasional Tahun 2021 untuk ikut juga mensosialisasikan tentang Pemanfaatan Rumah Belajar sebagai inovasi dalam pembelajaran. Tim/panitia penyelenggara sosialisasi assesmen nasional menyambut baik maksud kami dan mengizinkan kami untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi.



Peserta sosialisasi Assesmen Nasional Tahun 2021 merupakan proktor sekolah Dasar pada Kecamatan Labuan Amas Selatan dan Kecamatan Barabai. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut berjumlah 50 orang. Daftar hadir peserta sosialisasi yang bertempat di SDN  1 Barabai Darat dapat dilihat dengan klik  disini.


Persiapan yang saya lakukan sebelum sosialisasi ini tidak jauh beda dengan sosilisasi sebelumnya yakni  membuat daftar hadir peserta sosialisasi, serta menyiapkan bahan untuk presentasi. Pada sosialisasi ini saya berbagi tugas dengan rekan saya Ibu Endah Dwi Sulistiyani, S.Pd, saya menjelaskan tentang pengenalan rumah belajar beserta fitur-fiturnya serta memaparkan praktik baik yang sudah saya lakukan. Sedangkan Ibu Endah Dwi Sulistiyani, S.Pd memaparkan cara masuk ke rumah belajar, istall rumah belajar dan tentang pengaktifan akun belajar.id.

Galeri Foto Sosialisasi Pembelajaran Inovatif Bersama Rumah Belajar di SDN 1 Barabai Darat


 

0 comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Visitor

Flag Counter
 
Blogger Templates