Ads 468x60px

Saturday, November 6, 2021

“Part 2” Sosialisasi Pemanfaatan Rumah Belajar dalam Inovasi Pembelajaran di SDN 2 Ilung Pasar Lama

 

Kegiatan Sosialisasi yang kedua dilaksanakan pada Rabu tanggal 3 November 2021 di SDN 2 Ilung Pasar Lama secara tatap muka, sebelumnya saya sudah meminta izin kepada kepala SDN 2 Ilung Pasar Lama Hj. Norhaida, S.Pd disepakati sosialisasi dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 November 2021. Jumlah peserta sosialisasi pada kegiatan kedua ini sebanyak 11 orang yang terdiri dari:

1.       Kepala Sekolah SDN 2 Ilung Pasar Lama

2.       Guru kelas PNS sebanyak 3 Orang

3.       Guru kelas Honor sebanyak 3 Orang

4.       Guru PJOK

5.       Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)

6.       Petugas Perpustakaan

7.       GTT

Daftar hadir peserta sosialisasi pembelajaran inovatif bersama Rumah Belajar yang bertempat di SDN 2 Ilung Pasar Lama dapat dilihat dan klik disini.

Persiapan yang saya lakukan tidak jauh beda pada kegiatan sosialisasi sebelumnya, seperti membuat daftar hadir peserta sosialisasi, serta menyiapkan bahan untuk presentasi. Pada sosialisasi yang kedua ini, paparan awal yang saya jelaskan mengenai pengenalan rumah belajar beserta fitur-fiturnya. Ada fitur utama dan ada fitur pendukung. Fitur utama rumah belajar adalah sumber belajar, Kelas Maya, Laboraturium Maya, Bank Soal. Sedangkan fitur pendukung terdiri dari Peta budaya, Buku Sekolah elektronik, Wahana Jelajah Angkasa, Karya Bahasa dan Sastra, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Blog Pena, dan Edugame.

Setelah memaparkan tentang pengenalan rumah belajar beserta fitur-fiturnya, saya juga menjelaskan cara masuk di rumah belajar dengan alamat belajar.kemdikbud.go.id, atau bisa juga diinstall melalui playstore. Bapak/ibu guru peserta sosialisasi sangat antusias, dan mereka pun saya bimbing untuk mengistall aplikasi Rumah Belajar. Saya juga mempresentasikan praktik baik yang sudah saya lakukan dengan inovasi pembelajaran bersama rumah belajar.

Galeri Foto Kegiatan Sosialisasi Tentang Pemanfaatan Rumah Belajar dalam Inovasi pembelajaran di SDN 2 Ilung Pasar Lama


1 comments:

 

Sample text

Sample Text

Visitor

Flag Counter
 
Blogger Templates